Wabup Hengki Kukuhkan Paskibra KBB 2019

KBB gemmarkyat.com,- Sebanyak 34 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dikukuhkan Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan Kamis 15/08/2019.

Para pelajar terpilih tersebut, disiapkan guna bertugas  mengibarkan bendera Merah Putih dalam upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tingkat Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Dalam sambutannya, Hengki selaku inspektur upacara pengukuhan menyampaikan agar para anggota Paskibra 2019 dapat melakukan tugasnya dengan sempurna.

“Selamat kepada para anggota Paskibraka yang sudah berjuang, dengan terpilih sebagai anggota Paskibraka KBB, harus disyukuri,” ungkap Hengki di Aula Masjid Ash-Shidiq, komplek Pemda Bandung Barat.

Bukan itu saja, pihaknya juga berpesan agar para anggota Paskibra dapat menjaga kesehatannya, supaya tidak mengganggu performa ketika bertugas.

“Anda adalah orang yang terpilih. Dari ratusan siswa SMA dan SMK se Kabupaten Bandung Barat. Andalah yang bisa mewakili mereka untuk mengibarkan bendera pusaka pada saat ulang tahun kemerdekan,” kata Hengki

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) KBB, Ade Sudiana mengatakan, 34 orang yang dikukuhkan merupakan siswa terpilih hasil seleksi yang dilakukan sejak Januari 2019 lalu.

“Ada 220 orang yang ikut seleksi, dua orang diantaranya mewakili KBB ke tingkat Provinsi,” katanya.

Para anggota Paskibra KBB, kata dia, sebelumnya mengikuti pemusatan latihan yang dilaksanakan di Pusdikav sejak tanggal 8 Agustus 2019 lalu.

“Dikarantina terlebih dahulu di Pusdikav agar penampilannya bisa maksimal,”ujarnya.**** (im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *