GRAND FINAL KOMPETISI SEPAKBOLA DESA CIBEDUG BERTAJUK “KAMI JUNGJUNG LOYALITAS BUKAN RIVALITAS”

KBB gemmarakyat.com,- Berkumandangnya lagu kebangsaan Indonesia Raya sesaat menjelang gelaran Grand Final Kompetisi Sepak Bola di Desa Cibedug Kecamatan Rongga semakin mempertegas bahwasanya nilai-nilai kebangsaan dan rasa nasionalisme senantiasa harus menjadi spirit dalam setiap penyelenggaran Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN), yang bagi sebagian kalangan masyarakat hal itu sudah mulai terlupakan.

Dengan Spirit itulah yang kemudian oleh panitia PHBN ,Agus Kurnia, dan Panpel Kompetisi Sepakbolanya ,Asep Duseng , sengaja di usung menjadi sebuah tema  “ Kami Jungjung Loyalitas Bukan Rivalitas”, yang pada akhirnya membuat kegiatan PHBN di Desa Cibedug secara keseluruhan terbilang sukses tanpa ekses.

Hadir dan turut menyaksikan perhelatan Gran Final Sepak Bola tersebut ,Minggu,1/9,  Kepala Desa Cibedug, H.Jamidi. Sementara dari Kepolisian Sektor Gununghalu di wakili oleh Kanit Babinkamtibmas, Ipda.Yusup Maulana dan dari Koramil Gununghalu hadir Babinsa Sertu Sumarso  , hadir pula para penggiat Media Massa, Ormas dan LSM yang berada di Wilayah Kecamatan Rongga.

Kades H.Jamidi dalam sambutan Sebelum Pertandingan Grand Final yang mempertemukan Team Bonero berhadapan dengan Team Cijawal itu digelar, mengatakan, bahwa kita semua termasuk kedua kesebelasan yang akan bertanding merupakan saudara, untuk itu harus dijaga rasa persaudaraan itu, agar penyelenggaraan PHBN Desa Cibedug ini menjadi sukses tanpa ekses, katanya.

Sementara Babinsa Cibedug, Sertu Sumarso dalam sambutannya menyampaikan bahwa momentum seperti ini haruslah menjadi bentuk rasa syukur kita semua atas kemerdekaan yang di raih oleh bangsa dan Negara kita, ungkapnya sambil menyiratkan bahwa TNI selalu berada di garda terdepan dalam setiap perjuangan.

Di sesion terakhir sambutan di berikan kepada , Ipda.Yusup Maulana dari Polsek Gununghalu , yang mengingatkan dan sekaligus menekankan tentang essensi yang terkandung di dalam Tema kegiatan PHBN dan Kompetisi Sepak Bola Desa Cibedug , yaitu selalu menjungjung tinggi loyalitas dan sportifitas serta harus melupakan rivalitas , jangan sampai karena rasa kompetetif dan persaingan membawa ekses negative yang berpotensi menimbulkan konplik , ingat itu , pungkasnya…GUS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *