Muspika Wanayasa & PGRI Giat Jumsih Dilokasi Obyek Wisata Situ Wanayasa

Purwakarta, gemmarakyat.com – Kegiatan Jum’at Bersih (Jumsih) berlangsung di 3 wilayah Kecamatan Wanayasa, Kiarapedes dan Sukatani Kabupaten Purwakarta. Seperti  halnya Jumsih dilakukan Jajaran Muspika Wanayasa, Korps PGRI Tingkat Kecamatan Wanayasa, Perangkat/Aparatur Desa Wanayasa beserta Warga, Jum’at (15/11/19).

Menurut Camat Wanayasa melalui Kasipem Wanayasa Babang Subarna, M.Pd dilokasi Situ Wanayasa menuturkan kami sengaja lakukan Jumsih ini dengan melibatkan Jajaran Pemerintah Kecamatan Wanayasa, Perangkat/Aparatur Desa Wanayasa, Para Kasek dan Guru se-Kecamatan Wanayasa.”

Menurut Babang, hari ini ada 3 wilayah yang melakukan Jumsih Bersama yakni Kecamatan Wanayasa, Kiarapedes dan Sukatani. Kemudian tanggal 22 november Jumsih Bersama akan dilakukan secara serentak di 13 Wilayah Kecamatan dan tanggal 23 Jumsih akan dilaksanakan di Kecamatan Bojong tepatnya di Desa Cihanjawar sekaligus dilakukan penanaman pohon disekitar pinggir Sungai Cihanjawar”

Jumsih Bersama kali ini kami lakukan pembersihan sampah berlokasi di sekitar Situ Wanayasa. Ratusan giat bersih kami kerahkan untuk membersihkan sampah, terutama sekali sampah yang berserakan dipinggir Situ Wanayasa. Sampah-sampah itu dipungut dan dimasukan plastik kresek, lalu ditumpuk di Penampungan Sampah.”

Masih kata Babang, bahwa Giat Jumsih ini merupakan rutinitas mingguan sebagai implementasi Program Pemkab Purwakarta. Karna, sesuai Perbup bahwa desa harus mempunyai perangkat pengolahan sampah. Sehingga, sampah itu bisa dimanfaatkan di daur ulang, dijadikan pupuk kompos dan sampah tak berguna dibakar atau dibuang ke TPA Sampah.”

Kami, selaku Jajaran Pemerintah Kecamatan dan Korps PGRI sangat peduli akan kebersihan lingkungan dan ingin memberikan contoh kepada Warga Masyarakat di Wilayah Kacamatan Wanayasa khususnya, betapa bersih itu sehat, indah dan nyaman.”

Selain itu, kami himbau kepada Para Pengunjung Situ Wanayasa khususnya, saat berada dilokasi obyek wisata air agar tidak membuang sampah sembarangan. Karna, kami sudah sediakan tempat pembuangan sampah di sekitar Situ Wanayasa ini. Maka, buanglah sampah pada tempatnya, agar lingkungan Situ Wanayasa tetap asri, nyaman dan indah dipandang mata,”pungkas Babang yang juga merangkap jabatan selaku Penjabat Sementara (Pjs) Desa Wanayasa tersebut mengakhiri perbincangan. ***(AJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *