Komisi 4 DPRD Purwakarta Himbau Pemkab Kucurkan Dana Untuk Penambahan Sarana Ruang Isolasi, APD dan Suplay Vitamin

Said Ali Azmi (Ketua Komisi 4 DPRD Kab. Purwakarta)

Reporter: Andi J

Purwakarta, gemmarakyat.com – Komisi 4 DPRD Kabupaten Purwakarta menghimbau Pihak Pemkab Purwakarta agar berupaya melakukan penambahan sarana dan prasarana di tiap Rumah Sakit antisipasi munculnya pasien baru yang terdampak Virus Mematikan Covid-19.

Kami berharap Pihak Dinas Kesehatan Purwakarta khususnya bisa menambah Ruang Isolasi di 2 Rumah Sakit yakni RSUD Bayu Asih dan RS Siloam Purwakarta. Itu dilakukan guna antisipasi dan khawatir ada lagi warga yang dinyatakan Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sehingga, jika sudah ada penambahan Ruang Isolasi, Pihak Rumah Sakit pun tidak ketar-ketir menangani orang yang terdampar virus mematikan tersebut,”ujar Ketua Komisi 4 DPRD Purwakarta Said Ali Azmi saat dimintai keterangan Awak Media Sabtu (28/03/20).

Ruang Isolasi RS Siloam  Purwakarta

Begitu pun terkait Alat Pelindung Diri (APD) Para Tenaga Medis di  RSUD Bayu Asih dan Siloam khususnya harus diperhatikan. Karna jika APD yang dikenakan Para Tenaga Medis itu tidak memenuhi syarat, maka dikhawatirkan dalam penanganan orang yang dinyatakan terdampar Covid-19 akan berimbas menular terhadap Tenaga Medis atau Dokter itu sendiri,”ujar Said.

Selain itu, masih kata Said Ali Azmi, kami telah melakuan richek and richek ke beberapa Puskesmas di Purwakarta. Ternyata dikala santernya wabah Virus Covid-19 itu menghantui masyarakat, Pihak Puskesmas kekurangan stok bahkan tidak ada ketersediaan obat Vitamin C maupun E. Sehingga, hal ini pun menjadi kendala untuk melakukan Pencegahan Virus Corona bagi masyarakat. Kiranya, dinas terkait lebih respons dan segera mensuplai obat mengandung Vitamin C dan E.

Dengan demikian, kami berharap, baik Pemerintan Pusat, Propinsi maupun Daerah, memperhatikan sekaligus mengalokasikan dana untuk memenuhi kekurangan pengadaan sarana dan prasarana maupun obat-obatan vitamin dalam rangka Penanggulangan Penanganan Pencegahan Covid-19  di Wilayah Kabupaten Purwakarta khususnya,”tambah Said.

Mari kita tetap waspada, namun masyarakat purwakarta jangan dibuat panik, tapi tetap bersabar dan tawakal. Jangan lupa terus jaga kebersihan dan kesehatan, semoga dengan adanya upaya dari diri sendiri dan keluarga serta Pihak Pemerintah saat ini, Virus Corona tidak lama lagi hilang di muka bumi ini. Sehingga, hidup kita kembali normal, aman dan nyaman,”pungkasnya. **(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *