165 KPM Mekargalih Antri Terima BLT DD Tahap Pertama

Foto Dekumen SRI* | Kades Mekargalih Ketika memberikan BLT-DD Kepada salah seorang KPM

Cianjur gemmarakyat.com,– Sebanyak 165 Kepala Keluarga (KK), Penerima Manpaat (KPM) Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jumat 03/07, antri terima Dana Bantuan langsungTunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 1 tahun anggaran 2020, yang diberikan langsung pihak Bjb di aula Kantor Desa Mekargalih.

Antrian KPM tersebut, diwajibkan mengikuti aturan protokol kesehatan yang dipandu langsung pihak pemerintahan desa, Binmas, Bhabinsa dan BPD Mekargalih.

Dikatakan, Kepala Desa Mekargalih, Taryat Bibrata BLT-DD  tahap 1 anggran tahun 2020 ini, yang dibagikan pada 165 KPM masyarakat Desa Mekargalih yang nota-bene ekonominya kurang beruntung dan tidak pernah mendapatkan bantuan sosial apapun. dari pihak pemerintah.

BLT  tersebut, dibagikan langsung pada tiap KPM oleh pihak Bjb senilai Rp. 600 ribu,per KPM dan seluruh KPM diwajibkan menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun atau anti septik terlebih dahulu, dan duduk antri dengan jaga jarak pisical distancing, katanya.

Dengan itu, pihaknya merasa bersyukur, karena selain tertib dan lancar juga seluruh KPM terlihat disiplin mengikuti anjuran protokoler kesehatan tersebut, semoga pada pembagian BLT-DD tahap berikutknya akan lancar pula.

Lebih lanjut, Taryat menjelaskan, setelah selesai membagian BLT-DD tahap 1 ini, pihaknya dalam waktu dekat akan segera mengajukan dana BLT-DD tahap dua pada pihak dinas terkait, supaya dibagikannya lebih cepat pula, ujarnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Desa Mekargalih, Asep (45) menambahkan, dengan dilaksanakannya pembagian BLT- DD tahap 1 untuk 165 KPM warga Desa Mekargalih yang tergolong kurang berutung. Pihaknya memberikan apresiasi pada pihak pemerintahan Desa Mekargalih.

Namun dibalik itu pihaknya memberikan pula saran atau pendapat. Karena ada beberapa hal kinerja desa yang harus diperbaiki, seperti halnya,  membagikan BLT DD, waktunya jangan terlalu molor dan rekrutmen KPM harus benar selktif, jangan ada kesan doble  bantuan.” BLT dapat bantuan sosial lainnya juga dapat. ”

Juga jangan terjadi memancing cemburu sosial warga kurang beruntung lainnya yang tidak mendpatkan bantuan sosial dan diharapkan BLT- DD tahap berikutnya tepat waktu, lancar dan aman seprti yang telah dilaksanakan sekarang, pungkasnya.**(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *