Kerjasama Jabar-Prancis Guna Menguatkan Kapasitas Siswa, Caranya Meningkatkan Kapasitas Guru.

Bandung, gemmarakyat.com,– Kepala UPTD Tikomdik Disdik Jabar Hendra Kusuma menjadi moderator pada diskusi melalui video conference dengan Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Paris Prof. Warsito dan pihak Pemerintah Prancis.  Hal ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti kerjasama antara Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah Prancis, beberapa waktu yang lalu di Command Center UPTD Tikomdik Disdik Jabar, Jl. Dr. Radjiman No.6, Kota Bandung.

Dalam diskusi tersebut, hadir Dirjen SMK, Kepala Disdik Jabar, Kepala Bidang PSMK, Kepala Seksi Pelayanan dan Promosi Tikomdik Disdik, Kasi Kesejahteraan Bidang GTK.

Prof. Warsito berharap untuk melanjutkan kerja sama Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah Prancis untuk menguatkan kapasitas siswa agar lebih berkompeten dengan cara meningkatkan kapasitas guru. Serta untuk menjalin kerjasama internasional kedua negara baik itu Indonesia dan Prancis untuk peningkatan kompetensi, standar kualitas dan pertukaran budaya.

Kepala Disdik Jabar, Dedi Supandi mendukung kerjasama ini menjadi solusi untuk meningkatkan kapasitas guru produktif karena Jawa Barat Kekurangan guru produktif juga berharap kerjasama ini terjalin sampai beberapa tahun kedepan.

“Semoga kita dapat mengikuti langkah kerja sama ini dengan program yang realistis karena pandemi covid menghambat beberapa program, dengan kerja sama ini mendorong peningkatan kapasitas SMK dan Guru SMK, Terima Kasih dukungan yang diberikan selama ini “ujar Budi Kasi Kesejahteraan Bidang GTK. **(kur*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *