PEMBAGIAN BLT DD DESA CIBIUK KALER TAHAP 3.

Foto Heri A* | salah seorang menerima bantuan tersebut Ibu Yani ( 40 ) dikampung Cibogo Rw 03, Disaksikan pendamping desa, BPD, RW, RT, serta satgas covid-19.

Garut gemmarakyat.com,– Sejak pertengahan bulan maret 2020, seluruh elemen bangsa di negara kesatuan republik ini, bersatu melawan pandemi virus di sease 2019 ( covid-19), tak dapat di pungkiri pandemi tersebut berdampak luas, yang hampir melumpuhkan di berbagai sektor seperti ekonomi, industri, transportasi, perdagangan, jasa dan sebagainya, tetapi yang paling di rasakan oleh masyarakat, adalah pada sektor ekonomi.

Foto Heri A* | ketua  RT 02.

Enggis Erawan, sebagai kepala desa cibiuk kaler kecamatan  cibiuk kabupaten  garut, menurut nya hal ini merupakan panggilan tugas dan pengabdian pada masyarakat, desa cibiuk kaler.Dan melaui penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), hal ini kami laksanakan dari mulai kampung Cibogo Rw 03 salah seorang menerima bantuan tersebut Ibu Yani ( 40 ) dengan wajah tampak bahagia semeringah dan langsung mengucapkan syukur dan rasa terimakasih kepada pemerintah dan kapala desa cibiuk kaler, serta semua jajaranya.

Di katakan, Enggis pembagian BLT DD di laksanakan dengan cara dor to dor ( dari pintu ke pintu rumah warga ) di bantu penyaluran nya oleh pendamping desa, BPD, RW, RT, serta satgas covid-19.

Di tambahkan dari hasil verifikasi dan validasi melalui rapat khusus desa, warga yang mendapatkan BLT ada 256 KK/kelompok penerima manpaat ( KPM ), Dengan memberikan bantuan sebesar RP 600.000 /bulan dari pagu anggaran Rp 460.800.000 juta, dari anggaran DD, untuk bulan ini sudah ke tiga kalinya sehingga penyaluran BLT DD Tahap 3 Telah selesai, tambahnya.

lebih lanjut, Enggis menjelaskan dengan berpedoman pada permendes pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi ( PDDT ) No 6 tahun 2020 dan beberapa surat edaran mendes semua program akan di laksanakan sesuai dengan aturannya, punkasnya.**(Heri A*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *