Situ Cileunca Danau Nan Indah Minim Fasilitas

Kab. Bandung gemmarakyat.com,– Pemerintah mengganti Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan adaptasi kebiasaan Baru (AKB) hal demikian dilakukan untuk pemulihan perekonomian dengan mengijinkan kembali para pelaku usaha sektor kepariwisataan untuk mengoperasikan nya kembali untuk umum dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan.

 

Situ Cileunca merupakan sebuah danau yang di kelilingi perbukitan nan memukau, menyajikan pemandangan yang indah, asri serta sejuk tersebut membuat para pencinta traveling merasakan sensasi alam dibandung selatan.

Tempat wisata situ cileunca terletak di desa Wanasari, Kecamatan Pangalengan, kabupaten Bandung, memiliki luas area 2400 hektar.

Uyan, Salah seorang pengelola situ cileunca, mengatakan, kepada media, Senin.(27/7/2020). setelah pemberlakuan PSBB, sekarang di buka bagi pengunjung walaupun masih “new normal”,  sebagai pengelola antusias dengan hal ini, walaupun sebelum nya banyak jumlah wisatawan yang berkunjung jika pada hari libur, kini, sedikit berkurang, jauh berbanding waktu sebelum masa pandemi.

Karena kawasan situ cileunca termasuk aliran pembangkit listrik tenaga air PLTA saguling, kata Uyan, pihak pengelola berharap Jika PT Indonesia power mau memberikan bantuan melaui corporate Sosial responsible (CSR) untuk pengadaan fasilitas bagi pengunjung, yang rencana nya akan menyediakan arena bermain anak, seperti water boom ,ayunan,perosotan dan lain nya.

” Wisatawan saat ini hanya didominasi lokal dari kawasan bandung, semoga setelah normal kembali, wisatawan akan lebih banyak yang berkunjung. dari pihak disparbud juga berharap seperti itu, yang menaungi tempat pariwisata ini” Terang nya.**(Yusuf *).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *