Desa Lingkungpasir Salurkan BLT DD Tahap IV.

Foto Heri A* | Simbolis penyerahan bantual langsung tunai ( BLT DD ) di dampingi babinsa, khamtibmas, ketua Pemuda Pancasila PAC  Cibuk. pendamping desa BPD, RT dan RW.

 Garut gemmarakyat.com,– Desa lingkungpasir  Kecamatan Cibiuk  Kabupaten Garut, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), Dana Desa (DD), tahap 4 (Tambahan), bertempat di aula desa lingkungpasir,  pembagian tersebut di mulai pukul 10 WIB pagi dengan simbolis oleh Kepala Desa lingkungpasir  Robi Asmara, kepada salah seorang warga penerima BLT, di dampingi  Bhabinsa  Serma Tarto Sutarto dan Bhabinkhamtibmas Bripka Nugraha Sulaeman serta Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC), Ormas Pemuda Pancasila  (PP), Kecamatan  Cibuk, Hartono juga  pendamping Desa, BPD, RT dan RW. Acara, berjalan tertib dan lancar, dan Pembagian BLT DD juga masih tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah. kamis ( 30/7/2020 ).

Foto Heri A* | Kepala desa Lingkungpasir Robi Asmara.

Robi, sebagai Kepala Desa, berpesan agar bantuan langsung tunai ini bisa di manpaatkan dengan sebaik mungkin guna membantu perekonomian masyarakat, di massa pandemi ini serta untuk selalu menerapkan pola hidup sehat, ujarnya.

Bantuan BLT DD ini juga, di berikan untuk 238 KK atau  Keluarga Penerima Manpaat  (KPM), sebesar Rp 300 ribu /bulan dari pagu Rp 214.200.000,-  dari anggaran Dana Desa untuk Bulan Juli, Agustus sampai september.

lebih lanjut Robi, menjelaskan untuk jumlah Rp 300 ribu itu ada kebijakan Kemenkeu No 50 Tahun 2020 dan permendes No 7 tahun 2020 Tentang Kelanjutan pemberian BLT Sumber dari Dana Desa, program ini akan dilaksanakan sesuai dengan aturan, punkasnya. **(Heri A*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *