Tingkatkan Kualitas Atlet Pencak Silat Jabar, PPS MKP Gelar Pelatihan Pelatih.

KBB gemmarakyat.com,– Dalam rangka meningkatkan kualitas para atlet yang dipersiapkan untuk berbagai event pencak silat di tingkat daerah, provinsi, nasional dan dunia.

Kegiatan tersebut dihadiri, Pengurus MKP Pusat, IPSI KBB, IPSI Jabar, serta sesepuh pencak silat.

Dalam hal ini, perguruan Pencak Silat, Macan Kumbang Pajajaran (MKP), menyelenggarakan Pelatihan untuk Pelatih (training of trainer) tingkat Jawa Barat.

Yang digelar selama dua hari mulai dari tanggal 1 hingga 2 Agustus, di gedung padepokan macan kumbang pajajaran, desa cipeundeuy, kabupaten bandung barat.

Adapun materi yang di sampaikan dalam kegiatan itu dianatara nya  merupakan kombinasi Jurus-jurus silat MKP dan ilmu kepelatihan profesional, dengan Pemateri dari unsur pelatih-pelatih jawa barat. Selain itu, juga melibatkan dari pengurus MKP bidang Bimbingan Mental (Bintal) dan litbang, pelatih pencak silat macan kumbang pajajaran.

“Secara sistem random (acak) jumlah peserta sebanyak 12 orang perwakilan di berbagai wilayah sejawa barat, yakni dari Pengurus Cabang Kabupaten Garut, Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Bandung Barat.” Demikian di katakan Asep Syamsul Falah, Ketua Umum Pengurus Besar PPS MKP ketika di konfirmasi media di sela-sela kegiatan tersebut.

“Mengenai kegiatan tersebut diadakan dengan maksud dan tujuan agar bisa mendistribusikan dan mentransformasikan ilmu hasil kepelatihan  di daerahnya masing-masing, sehingga dapat  meningkatkan prestasi pesilat MKP Di daerahnya, yang akhirnya akan lahir atlit-atlit yang berprestasi di MKP dari berbagai kabupaten/ kota.” Pungkas Asep Syamsul.**(Daswan*).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *