DPC APDESI Garut Gelar ” Rapat Kerja “

Foto Budi HW* | ketua DPC APDESI  Kabupaten Garut , H Asep Basir Hc. Ketika Menyampaikan pengarahan  dalam Raker ini.

Garut gemmarakyat.com,– Belum genap sebulan setelah pelantikan ketua dan pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pengurus Asosiasi Pemerintah Desa (APDESI), kabupaten Garut, menggelar Rapat Kerja (Raker ), dalam rangka upaya mewujudkan desa berprestasi khususnya di kabupaten garut, acara ini di ikuti seluruh unsur pengurus baru beserta seluruh kepala desa sekabupaten garut.

Rapat  kerja yang bertema.  “Mewujudkan APDESI Bangkit Mendorong Desa Berprestasi”, digelar di villa buled, kamis 06/08/2020, juga dihadiri perwakilan Dewan Pengurus Daerah (DPD) APDESI jawa barat, ketua PARADE NUSANTARA  Teddy Rochendi,  Unsur Forkopimda Garut, serta para awak media dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Dalam sambutannya ketua DPC APDESI Kabupaten Garut , H Asep Basir Hc. Menyampaikan bahwa di gelar nya Raker ini merupakan salah satu agenda kerja pengurus saat ini, Asep Basir juga menegaskan, rapat kerja ini bertujuan memotivasi untuk lebih semangat membangun desa dari segala aspek menuju desa berprestasi.

Kali ini kita bangkitkan semangat membangun, terutama sumber daya manusianya untuk menuju desa berprestasi. Sehingga  DPC APDESI Garut tidak dipandang sebelah mata ujarnya.

Selain hal dalam kepengurusan DPC APDESI, Asep Basir, juga menghimbau kepada seluruh awak media yang hadir pada acara liputan Raker ini, menyarankan dalam menjalankan tugas jurnalistiknya secara profesional. Sesuai Kode Etik Wartawan Indonesia (KEWI) dan kode etik jurnalis Indonesia ( KEJI ).

Lebih lanjut, Asep Basir, menambahkan, saat ini masih ada oknum wartawan dilapangan yang  suka ngobokngobok, dan asal tulis saja tanpa  konfirmasi, bisa jadi oknum ini bisa berbenturan dengan hukum.

Untuk mengantisipasi oknum oknum-oknum  tersebut, pihak APDESI, akan menyediakan sarana informasi publik dengan membentuk Media Center Apdesi, tegas Asep basir.

Pernyataan tegas, Asep Basir tersebut mendapatkan aplaus meriah dan apresiasi dari seluruh peserta dan tamu undangan Raker.

Seperti yang di sampaikan perwakilan DPD APDESI jawa barat, yang mewakili H Dede Kusdinar selaku ketua.

Beliau menyampaikan kebanggaannya terhadap kinerja APDESI Garut, yang baru beberapa hari di lantik langsung Gaspool (ngebut ) menjalankan kinerjanya.

” Kami sangat bangga dengan langkah kinerja DPC APDESI Garut, meskipun baru di lantik, namun langsung gaspool merancang rencana kerja melalui Raker kali ini, semoga bangkit mendorong Desa Berprestasi, seperti tema dan harapan kita semua, pungkas nya. **(Budi Hw*).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *