Sambut Tahun Baru Islam, YSKC Akan Bagikan Santunan dan Paket Sembako Bagi Terdampak Covid-19.

Foto* |Ketua Yayasan Suara Konsumen Cerdas (YSKC) M. Imam Machfudi Noor.

KBB gemmarakyat.com,–  Yayasan Suara Konsumen Cesdas (YSKC) adalah suatu Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM), yaitu organisasi masyarakat non-pemerintah yang bersifat nirlaba dan independen. Tujuannya, sesuai dengan UU RI Nomor 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, LPKSM harus berperan aktif dalam upaya mewujudkan Perlindungan Konsumen.

Selama ini, kegiatan utama YSKC adalah Sosialisasi dan Advokasi tentang Undang-undang Perlindungan Konsumen, menerima pengaduan dan pendampingan konsumen apabila terjadi sengketa konsumen, demikian disampaikan oleh Ketua Yayasan Suara Konsumen Cesdas (YSKC) M. Imam Machfudi Noor di Kantornya, Sabtu (08/08/2020)

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah ditengah-tengah Pandemi Covid-19, YSKC akan menyelenggarakan Kegiatan Bakti Sosial Peduli Dampak Pandemi Covid-19 dan sekaligus sosialisasi tentang UU Perlindungan Konsumen.

Kegiatan Bakti Sosial akan dilaksanakan, pada tanggal 27 Agustus 2020, bertempat di Kantor Desa Tanimulya Kec. Ngamprah Kabupaten Bandung Barat, di Kantor YSKC dan di beberapa titik lokasi, dengan membagikan 5000 paket Sembako, Santunan dan Alat Pelindung Diri/Masker, ujar Imam.

Lebih lanjut Imam menjelaskan, bahwa Yayasan Suara Konsumen Cerdas hanya membantu menyalurkan bantuan dari para Donatur dan Sponsor dari para Pengusaha baik Swasta, BUMN maupun BUMD dll.

“Yayasan kami mendapat amanah, diberikan kepercayaan oleh para donatur untuk menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat terdampak Covid-19 sesuai dengan proposal yang telah kami ajukan”, ujar Imam.

Tak lupa, Imam yang juga Ketua Presidium Perkumpulan Lembaga Perlindungan Konsumen (PLPK) Indonesia ini mengajak masyarakat konsumen selalu mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun. **(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *