Ketua APDESI Kecamatan Batujajar, Erfan Heriawan: pengembangan Multi Sektor.

KBB gemmarakyat.com,– Ketua APDESI Kecamatan Batujajar, Erfan Heriawan: pengembangan Multi Sektor APDESI merupakan asosiasi dan organisasi yang beranggotakan dari kepala desa maupun perangkat desa yang bersifat independen, berdaulat dan mandiri atas dasar kesamaan kegiatan, sekaligus memiliki profesi dan fungsi di bidang pemerintahan, kemasyarakatan, guna tujuan sebuah pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa sesuai dengan fungsi dan tugas pokoknya di dalam melaksanakan misi juangnya.

Hal itu di sampaikan ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia APDESI Kecamatan Batujajar, Erfan Heriawan, kepada media. Jum’at (14/8/2020). Dalam keterangan nya, Erfan, mempunyai konsep strategis yang tertuang melalui visi nya yakni memanfaatkan serta mengembangkan aset di berbagai sektor di kecamatan batujajar sehingga mendongkrak perekonomian berwujud meningkatnya sumber daya manusia (SDM) berdampak tercipta kesejahteraan.

sedangkan mengenai misi nya, lanjut Kepala Desa Batujajar Barat tersebut, ialah memberdayakan pemerintah desa lembaga-lembaga desa dan masyarakat perdesaan, mencerdaskan masyarakat perdesaan, menjalin kemitraan dengan pemerintah dan lembaga-lembaga non pemerintah untuk menciptakan masyarakat adil dan sejahtera, menjalin kemitraan dengan pemerintah dan lembaga-lembaga non pemerintah dalam rangka percepatan pemberdayaan dan pembangunan desa, memperkuat posisi dan eksistensi desa sebagai pondasi pemerintah.

” Sebagai pemimpin daerah ketika bersosilisasi dan berinteraksi dengan warga masyarakat, dalam penyampaian berbagai kendala, kita musyawarahkan secara bersama sama dan mufakat. kedekatan dengan RW/RT sebagai kepanjangan tanganan pemerintah desa akan mempermudah akses informasi, yang tentu nya, pemerintahan daerah siap tanggap dalam situasi dan kondisi” pungkas nya.

Erfan Heriawan, memiliki track record sebagai karyawan swasta di bidang Asuransi di sebuah perusahaan setelah kemudian  mengikuti kontestasi pemilihan kepala desa hingga akhirnya menjabat kepala desa sekaligus sebagai ketua APDESI Kecamatan batujajar. **(Yusuf/Euis*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *