Meriah, Lomba 17 Agustus Babakan Garut.

KBB gemmarakyat.com,– Setiap tanggal 17 Agustus diperingati sebagai hari Kemerdekaan Indonesia. Masyarakat biasanya menyambut meriah perayaan tersebut dengan melaksanakan lomba Agustusan .

Tahun ini, Indonesia akan memperingati kemerdekaan ke-75 tahun. Namun, kondisinya akan berbeda dibanding dengan tahun-tahun biasa, karena adanya pandemi virus corona yang tengah mewabah di seluruh dunia.

Masyarakat melalui Karang Taruna RT 01 dan 04, Babakan Garut, Desa Mekarsari, kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat. Pada  hari Minggu (22/8/2020) merayakan HUT RI ke 75 sebagai bentuk kebahagiaan atas kemerdekaan dari tangan penjajah, dengan menggelar berbagai hiburan dan perlombaan.

Ketua RT 01, Ajat Sudrajat, mengatakan kepada media gemmarakyat.com bahwa acara perlombaan peringatan agustusan itu berdasarkan inisiatif  warga RT 01 dan 04, sehingga diri nya menghimbau mengingat masih dimasa pandemi untuk menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan nya.

Hal senada juga dikatakan, Amat Ketua RT 04, mendukung keinginan warga mengadakan berbagai perlombaan agustusan yang melibatkan penduduk sekitar dengan catatan, tetap memperhatikan keselamatan, memakai alat pelindung diri di tengah pandemi.

Acara tersebut di koordinir oleh karang taruna RT 01/04, Asep Saepudin, Suwandi, Windi, Herdi, Risma dan Yoga. Ketika di konfirmasi terkait kegiatan, Ketua panitia penyelenggara acara, Asep Saefudin, menjelaskan kegiatan itu berdasar keinginan dan kesepakatan warga agar diadakan perlombaan.

” tadi nya acara agustusan diadakan pas tanggal 17, namun karena ada lain hal, hari ini agustusan nya. Seminggu sebelum acara kami sudah menyusun program kegiatan dan mempersiapkan anggaran yang terakumulasi dari partipasi warga, dengan cara door to door. Mempertimbangkan pencegahan virus Corona, bagi yang menghadiri dan mengikuti perlombaan di wajibkan memakai masker. semoga ke depan nya anggaran karang taruna yang merupakan wadah kepemudaan di masyarakat di prioritaskan oleh pemerintah, agar tidak mengandalkan swadaya,” tutur nya.

Di tempat sama, Windi salah seorang panitia penyelenggara menuturkan, dalam perlombaan tersebut di dominasi permainan anak dan remaja yang sediakan melalui ide ide kreatif karang taruna yang telah di rancang seperti permainan tarik tambang, tarik sarung, estafet sarung, panjat pisang, muka jelek dan sebagainya. pungkas Windi.**(Yusuf*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *