MUSDA TAHUN 2020, PARA PK GOLKAR KBB HARAPKAN PEMIMPIN YANG BISA KEMBALIKAN KEJAYAAN PARTAI.

Reporter: Sunanraya

KBB gemmarakyat.com,– Harapan besar untuk mengembalikan kejayaan Partai Golkar sebagai salah satu partai besar di Indonesia  muncul jelang Musda Partai Golkar KBB tahun 2020.

Seluruh pengurus dan kader dari tingkat DPD, PK sampai dengan PD se-KBB sepakat bahwa siapapun yang akan memimpin Partai Golkar KBB lima tahun kedepan harus mampu menaikkan perolehan suara pada Pemilu 2024 yang berdampak pada naiknya jumlah kursi Fraksi Partai Golkar di legislatif.

Hal tersebut diungkapkan oleh H.Kusna Sunardi Ketua PK (Pengurus Kecamatan),  Partai Golkar Lembang dalam wawancara via telepon dengan SRI, Senin 24 Agustus 2020. “Untuk menghasilkan pemimpin DPD Partai Golkar KBB yang bias membesarkan partai, kami telah sepakat untuk mengajukan kriteria-kriteria khusus kepada para pihak yang ingin mencalonkan dirinya sebagai Ketua DPD Partai Golkar periode  2020-2025. Kami ingin partai ini kembali kepada kejayaannya sebagai mana masa lalu, selalu menjadi pemenang dalam pemilihan umum (Pemilu).” Ujarnya.

“Kriteria calon Ketua DPD Partai Golkar KBB yang dimaksud antara lain: 1) Pengurus Partai Golkaraktif, 2) Anggota Fraksi Partai Golkar- terutama di DPRD KBB, 3) memahami manajemen organisasi, dan yang paling penting adalah 4) memiliki sikap transparan dalam berbagai hal terkait partaiini.

Karena partai ini adalah sebuah organisasi yang melibatkan banyak orang, maka keputusan yang dihasilkan haruslah bersifat kolektifkolegial, bukan keputusan personal.” Tegas kader militant Golkar dari Lembangini.

Sementaraitu, dalam menyikapi keinginan DPD Golkar Jawa Barat dan DPP untuk menentukan Ketua DPD Golkar secara aklamasi dalam Musda kali ini, pihaknya menyebutkan bahwa itu adalah sah-sahsaja. “Kami semua memahami dengan kondisi saat ini, di mana pandemi Covid-19 masih berlangsung, makasah-sah saja apabila DPD Golkar Jabar dan DPP menginginkan aklamasi. Tapi, kamipun tidak bias menutup mata dengan dinamika yang ada, dengan munculnya para bakal calon ketua. Toh, inilah inti dari demokrasi, siapapun bebas memilih dan dipilih.” Tandasnya.

Hal senada juga diamini oleh para Ketua PK Golkar  yang lain, salah satunya Agus Sadeli Ketua PK Golkar Kecamatan Sindangkerta. “Kami tidak bisa membendung keinginan dari kader yang  ingin diadakan pemilihan ketua pada Musda Golkar 2020 ini.” Jelasnya ketika dihubungi oleh SRI.

“Justru dengan diadakannya proses  pemilihan calon Ketua DPD, kami sebagai kader terutama para pengurus partai dapat menakar sampai sejauh mana visi-misi dan tujuan pemimpin DPD Golkar KBB dalam membesarkan partai menuju kejayaannya lagi. Kami merindukan kejayaan partai seperti masalalu.” Tambahnya.

Berdasarkan informasi yang beredar di kalangan internal partai berlambang  pohon beringin ini, kini telah muncul 3 nama yang santer akan mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Golkar KBB menggantikan Doddy Imron Cholid. Mereka adalah Dadan Supardan (KetuaKomisi I DPRD KBB), Ayi Sudrajat (WakilKetua DPRD KBB), dan Fery Pamawisa (Kader Muda Golkar KBB).**(*).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *