KADES MUDA SIAGA, SIGAP BANTU WARGA MELAHIRKAN

Garut gemmarakyat.com,– Kades sukalaksana kecamatan banyuresmi, tergolong kades termuda di indonesia beliau lahir tahun 1993 di lantik tgl 2 desember 2019, di usia ke 26 tahun kades Cepi lutpi Munawar S Pdi Sudah mengemban amanah  jadi kepala desa sukalaksana.

Cepi lutpi munawar S Pdi menyampaikan ke awak media Saya sebagai kepala Desa mempunyai rasa senang dan kebanggaan tersendiri serta kepuasan lahir- batin ketika saya bisa membantu warga masyarakat walaupun sekalipun saya lagi ada pekerjaan yang sangat penting,  dan kalau orang-orang lagi enak – enak nya tidur, selasa 9/9/2020 malam sekitar jam 24 00, ada warga yang nelpon saya, seorang bapak, Rana Subagja beralamat di kampung citamiang Rt 002, Rw 003 meminta bantuan karena, Istrinya Nisnan Daini putri, mau melahirkan dan sudah di bawa ke puskesmas Sukaraja kecamatan banyuresmi, dan bidan yang ada di puskesmas juga memberikan pelayanan yang terbaik untuk persalinan, namun bidan tersebut tidak sanggup, dan menyarankan agar ini harus di rujuk ke RSUD Dr slamet garut,  keterangan Rana Subagja waktu di telpon.

Lebih lanjut, kades menyampaikan keterangan nya dalam keterangannya media, sebenarnya posisi malam itu saya lagi di bandung lagi ada pertemuan penting, kiranya sulit untuk di tinggalkan.

Tapi subhanawllah, walhamdulillah, Allah hu akbar pertemuan  yang sangat penting saya tinggalkan, saya langsung bergegas berangkat ke garut,  tiba di puskesmas sukaraja sekitar jam 2 lebih 10 menit dini hari. saya langsung koordinasi dengan keluarganya dan bidan saya langsung bawa ke rumah sakit umum RSUD Dr selamet garut, dalam proses kelahiran darurat itu, Alhamdulilah berhasil lahir dengan selamat, sehat begitu juga dengan  ibu nya.

Berat bayi nya 3,3  Kg, panjang 50 cm, dan berjenis kelamin perempuan, Ujar kades.

Kades Cepi, berpesan khususnya kepada keluarga yang melahirkan, umum nya kepada warga desa sukalaksana semoga dengan adanya program pemerintah seperti jampersal, KISS dll, bisa membantu meringankan beban masyarakat kami, tambahnya.

Sementara, Rana Subagja, saya sebagai suami dari Nisnan Daini Putri dan keluarga mengucapkan terimakasih kepada pak lurah atas bantuanya baik itu tenaga, pemikiran bahkan materinya yang bisa kami rasakan kabaikan pak lurah semoga Allah swt yang membalasnya. dan kami do,akan semoga pak lurah di berikan umur panjang sehat lahir dan batin banyak rejekinya, berkah hidup nya Aminnn, pungkas nya.**(heri arasid*).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *