TERDAMPAK PSBB, OMSET RM SETUJU UTAMA MENURUN DRASTIS.

KBB gemmarakyat.com,– Belum usainya pandemi covid-19 mengharuskan pemerintah meninjau ulang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), termasuk yang terjadi di wilayah Bandung Barat. Beberapa kecamatan kini masuk dalam kategori zona merah, dan mungkin akan meninjau kembali untuk diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

.

Tentu hal ini akan berdampak cukup besar terhadap geliatnya roda ekonomi di KBB, di antaranya para pengusaha restoran dan rumah makan di wilayah KBB, salah satunya RM Setuju Utama di Cipatat.

“Kami merasakan dampak yang cukup signifikan dalam omset usaha ini. Baru beberapa minggu diberlakukannya AKB, kami baru sanggup mempekerjakan kembali karyawan setengah dari jumlah yang ada. Dari jumlah 60 orang, kini hanya 30 orang yang kami pekerjakan dan itupun dengan sistem kerja setengah dari biasanya.” Ujar Rina Karmila, Manajer Marketing RM Setuju Utama.

“Selain itu, dengan menurunnya jumlah pengunjung di rumah makan, maka menurun pula pendapatan kami. Omset kami saja sejak pemberlakuan PSBB hingga kini menurun hingga 65%.” Tambahnya.

Untuk itu, pihaknya berharap akan adanya kesadaran dari seluruh masyarakat untuk mengindahkan himbauan pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona ini.

“Harapan kami adalah masyarakat sadar akan kesehatan dirinya. Senantiasa menggunakan masker apabila ada di ruang publik, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan banyak orang. Kepada pemerintah daerah kamipun mengharapkan adanya bantuan untuk meringankan beban karyawan kami.” Ujar Rina di akhir wawancara. ***(daswan*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *