Walikota Cimahi Jum’atan Bersama Warga Pasirkaliki.

Cimahi gemmarakyat.com,– Pelaksanaan kerja nyata salah satu program kepemerintahan kota Cimahi yaitu maju, agamis dan berbudaya di lakukan oleh walikota cimahi, Ajay M Priyatna dengan langkah konkrit melaksanakan Jumling ( Jum’at keliling) yang kali ini melaksanakan shalat Jum’at (11/9/2020) di mesjid Assalam yang berlokasi di Jalan Budi, RT 02/04, Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Kehadiran orang nomor satu kota Cimahi tersebut di sambut antusias puluhan warga yang turut memadati mesjid untuk melaksanakan shalat berjamaah bersama.

Usai melaksanakan shalat jum’at di mesjid Assalam, Ajay M Priyatna yang pada kesempatan itu di dampingi Camat Cimahi Utara, Lurah Pasirkaliki, pemuka agama serta elemen masyarakat lain nya melakukan bincang santai bersama sambil menikmati hidangan yang di sediakan.

Dalam keterangan nya kepada media gemmarakyat.com terkait kegiatan tersebut, Ajay menjelaskan bahwa hal itu dilakukan karena merupakan salah satu bagian dari program walikota Cimahi yaitu Jum’at keliling atau jumling.

“Alhamdulillah, tadi sudah diskusi membahas segala macam dan berbagai hal dengan para tokoh, semoga Jumling ini bisa membawa banyak manfaat, melalui program ini, sangat baiklah, karena di dalam nya ada celah bagaimana kita bisa menyamakan niat, persepsi dan pemikiran untuk sama- sama membangun kota ini supaya lebih baik lagi. Selain itu dalam Jumling ini tidak pernah bosan- bosan nya, kami dari pemerintah kota cimahi khusus nya, terus mengedukasi, mengajak serta menghimbau kepada masyarakat bahwa pandemi ini belum berakhir, untuk itu, dalam kondisi adaptasi kebiasaan baru ini agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 4 M nya, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan menaikan imun tubuh kita, itulah yang wajib kita lakukan,” Tutup Ajay.

Terpisah, Ketua dewan kemakmuran  mesjid (DKM) Assalam, H Johansyah Masdar menerangkan mengenai kunjungan walikota itu adalah program rutinitas Jumling yang pada hari jum’at ini dilaksanakan di mesjid Assalam

” Tadi pak walikota, memberikan penerangan mengenai pencegahan serta penanggulangan covid 19 dengan disiplin memakai masker, jaga jarak dan disiplin cuci tangan. Dan kemudian, dalam kesempatan itu kami menyampaikan keluhan kami kepada beliau mengenai pembangunan mesjid yang hingga saat ini legalitas nya masih bermasalah, semoga, pak Ajay Sudi membantu menyelesaikan permasalahan ini. Kami sangat berterimakasih atas kunjungan pak walikota Cimahi, jamaah mesjid Assalam merindukan dan ingin bertemu dengan beliau,” pungkas nya.

Di tempat sama Ketua RW 04, Edy Prakoso mengatakan semoga dengan himbauan dari pak walikota Cimahi mengenai protokol kesehatan menjadi penyemangat warga RW 04 terhadap penyebaran covid 19, sehingga lebih disiplin menjaga kesehatan. Alhamdulillah, berkat, melalui program pak Ajay, pembangunan di wilayah RW 04 kelurahan Pasirkaliki, sudah ter”cover”, seperti perbaikan jalan, lampu penerangan jalan dan gang, pembangunan gedung serbaguna dan lain nya. Melihat kinerja pak walikota cimahi terhadap pembangunan kota Cimahi, kami warga 04 berharap, pak Ajay dapat memimpin kembali untuk periode berikut nya,” tandas Edy. **( Yusuf*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *