POLSEK DAN KORAMIL 0905 CIPATAT, GELAR OPERASI PENEGAKKAN DISIPLIN PENCEGAHAN COVID-19.

KBB gemmarakyat.com,– Guna peningkatan disiplin dan penegakkan hukum tentang Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid-19, Polsek Cipatat bekerjasama dengan Koramil 0905/Cipatat menggelar Operasi Yustisi dan Penegakkan Disiplin di wilayah hukum Polsek Cipatat.

“Dalam kegiatan ini kami berharap masyarakat, khususnya warga Kecamatan Cipatat semakin sadar akan pentingnya memelihara kesehatan dan imunitas tubuh. Apalagi kini di KBB terdapat beberapa kecamatan yang dinyatakan sebagai daerah zona merah penyebaran corona.” Ujar IPTU Rohman Panit Binmas Polsek Cipatat.

“Dengan adanya kesadaran yang tinggi dari masyarakat untuk senantiasa menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan massa dan tetap melaksanakan pola hidup sehat insyaallah kita semua akan terhindar dari paparan covid-19.” Tambahnya.

Dalam pelaksanaannya, operasi ini melibatkan aparat Polsek Cipatat, anggota Bhabinsa Koramil 0905/Cipatat, KIC dan unsur yang lainnya dari pihak Muspika Cipatat. Adapun sanksi sosial bagi para pelanggar adalah push-up, membacakan teks Pancasila, dan membersihkan daerah kotor di sekitar Simpang Tiga Saguling-Rajamandala.

Pada kegiatan tersebut masih saja ditemukan para pengguna jalan dan masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan covid-19, baik masyarakat pejalan kaki, pengendara sepeda motor dan mobil pribadi maupun sopir angkutan umum.

“Pokoknya, kami harapkan kesadaran yang tinggi dari masyarakat Cipatat atau siapapun yang melintas ke wilayah hukum Polsek Cipatat, agar kita semua segera menikmati kehidupan normal seperti sediakala.” Pungkasnya.**(daswan*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *