Ormas Garut Peringati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia Di Desa Majasari.

Garut gemmarakyat.com,– Di lansir Organisasi kesehatan dunia (WHO), 10 Oktober diperingati sebagai Hari Kesehatan Jiwa Sedunia.
Peringatan ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran warga dunia tentang masalah kesehatan mental. Kesehatan jiwa (mental health) adalah kesejahteraan emosional, psikologis, dan sosial. Perlu disadari penting nya kesehatan mental terhadap pikiran, perasaan, dan perilaku, jika kesehatan mental terganggu, maka timbul gangguan mental atau penyakit mental.

Hal itu dilakukan beberapa organisasi masyarakat Garut, diantara nya Masyarakat Peduli Anti Narkoba (MAPAN), komunitas Budaya paguyuban putra Sanghyang padjadjaran, Komunitas Group WA Someah, Komunitas Pangkas Rambut Pang-Ling, Asgar Nusantara, Komunitas Reptil Limbangan Garut, LPKSM, di Gedung Sarana Olah Raga (GOR) Desa Majasari, Kecamatan Cibiuk, Garut. Sabtu (10/10/2010).

Kegiatan Kolaborasi itu dihadiri kepala desa majasari, TNI/Polri, Tokoh, serta lain nya.
Dalam prosesi, acara berlangsung tertib dan kondusif menerapkan protokol kesehatan, di hiasi berbagai variasi hiburan seperti, Sosialisai Pencegahan Narkoba, Pengobatan Alternatif, Cukur Gratis dari Komunitas LPK Baraya Desa Banyuresmi ( Aplikasi Online Pang-ling), santunan Anak yatim dari Komunitas Grup WA Someah, Ngabajidor ( Ngariung, Bareng Ngaji, Jeung Nu Ngabodor).

Di temui media, Resna Khan Ketua Resort MAPAN Kabupaten Garut menuturkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian, serta rasa prihatin terhadap tingkat penggunaan narkoba di negeri ini. “sebagai langkah preventif yaitu secara rutin, kami menggelar kegiatan sosialisasi dan edukasi. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan peringatan hari kesehatan jiwa sedunia ini,” pungkas Resna.

Sementara, Abang Anton Galuma Ketua Paguyuban Sanghyang Padjadjaran, mengungkapkan sebagai pegiat seni, budaya dan pariwisata selayaknya turut berperan, berkolaborasi dengan beberapa organisasi menggelar acara peringatan.
” Kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan, berkiprah dalam melaksanakan pembangunan,” ujar Anton Galuma.

Kepala Desa Majasari, Sulaeman ketika di konfirmasi, menambahkan pihak pemerintah desa apresiasi atas gagasan yang diinisiasi oleh beberapa organisasi itu.
” Kami mendukung kegiatan ini, karena sehat itu penting, apalagi dimasa pandemi. Dalam rangkaian kegiatan, acara di isi dengan santunan anak yatim, sosialisasi tentang narkoba serta potong rambut gratis,” tutup Sulaeman. **(Heri A*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *