Guru SMP 4 Darangdan, Inisiatif Datangi Siswa.

Purwakarta gemmarakyat.com,– Eksistensi pandemi covid 19 menjadi korelasi terhadap kebijakan pemerintah membuat maklumat melalui dinas pendidikan agar proses kagiatan belajar dengan sistem daring (internet) sehingga orangtualah yang berperan menerangkan, membantu mengenai materi tersebut kepada anak itu.

SMPN 4 Darangdan menyikapi hal membuat langkah agar peran guru tetap konsisten terhadap profesi nya serta merta tidak hanya memberikan lembar kerja siswa melalui internet tetapi sekaligus mendatangi rumah muridnya untuk membahas dan menjelaskan duduk persoalan dari materi. Hal itu dikatakan Agus Mulyana Kepala sekolah SMPN 4 Darangdan.

” Sebagaimana diketahui bahwa tidak setiap orang tua mempunyai waktu untuk membantu mengerjakan tugas anaknya, ada yang orang tua nya petani, pekerja, pedagang dan lain nya.

Dengan demikian mengingat hal itu, kami pihak sekolah inisiatif terjun kelapangan, menemui mereka, menanyakan perkembangan serta sejauh mana tingkat intelektual nya. Tergantung materi, Untuk materi mengenai lingkungan tidak segan kami membawa mereka secara aktual melakukan pengenalan alam, jika tentang olahraga, kita bawa mereka berolahraga,” terang nya.

Mengenai metode itu lanjut, Agus untuk menghindari siswa/siswi terjerumus ke dalam hal hal yang negatif.
” Saya prihatin dengan anak- anak yang suka main game sedangkan orangtuanya kurang mampu mengendalikan sehingga perlu pendamping yang profesional untuk membentuk karakter positif anak, walaupun jauh lokasi rumah tiap siswa tetapi kami ikhlas menjalankan,” tutup nya.**(Yusuf/Eker*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *