KEHADIRAN MOH. FARHAN PERKUAT KEBERADAAN PPS MACAN KUMBANG PADJADJARAN.

KBB gemmarakyat.com,– Sebagai salah satu perguruan silat yang baru muncul, PPS Macan Kumbang Padjadjaran terus melakukan penguatan organisasi. Bukan saja melakukan pengukuhan pengurus cabang di kabupaten dan kota se-Jawa Barat, tapi juga dengan merekrut sejumlah tokoh dan figur publik di tingkat nasional. Salah satunya adalah Muhammad Farhan, anggota komisi X DPR RI dari daerah pemilihan Jabar 1 (Kota Bandung dan Kota Cimahi).

“Saya sangat apresiatif terhadap saudara – saudara para Pengurus PPS Macan Kumbang Padjadjaran yang telah mempercayai saya sebagai salah seorang dewan pembina, karena ini menjadi bukti bahwa hadirnya wakil rakyat adalah untuk menyambungkan aspirasi masyarakat kepada pemimpinnya. Dengan segala kemampuan saya yang terbatas, saya berharap kehadiran saya dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan dunia persilatan khususnya bagi PPS MKP.” Ujar Farhan ketika ditanya mengenai keberadaannya di PPS MKP.

“Bagi rakyat Jawa Barat, pencak silat bukan saja sebagai seni budaya beladiri tapi juga sebagai jatidiri. Sejatinya, warga Jawa Barat menjadikan pencak silat sebagai salah satu ciri kebangsaannya selain bahasa Sunda. Karena sejarah membuktikan, bahwa dari Jawa Barat lah berbagai aliran pencak silat lahir. Jadi, sudah selayaknya kita tingkatkan prestasi pencak silat Jawa Barat di kancah nasional dan internasional. ” Tambahnya.

Sementara itu, Asep Syamsul Falah, Ketua Umum PB PPS Macan Kumbang Padjadjaran sangat menyambut baik kesediaan Farhan menjadi Dewan Pembina di perguruan silat yang didirikannya. “Bagi kami, keluarga besar PPS MKP adalah sebuah kehormatan yang tiada ternilai ketika Bapak Farhan siap menjadi Dewan Pembina MKP. Hal ini akan semakin menguatkan keberadaan PPS MKP, sebagai kekuatan baru di dunia persilatan. Kita akan mencoba untuk melakukan yang terbaik dalam menghasilkan atlet silat Jawa Barat maupun nasional. “Paparnya.

“Dengan disaksikan oleh Sekum dan Wakil Ketua Bidang Organisasi PB PPS MKP, saya memakaikan seragam perguruan, sebagai tanda ‘selamat datang dan bergabung’ di PPS MKP bagi Bapak Farhan. Insyaallah, kami akan menjadi kekuatan baru dunia persilatan. ” Pungkas Asep Syamsul.**(daswan*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *